Tega! Kedinginan, Bayi Perempuan Ini Dibuang Orangtuanya di Depan Panti Asuhan 

Tega! Kedinginan, Bayi Perempuan Ini Dibuang Orangtuanya di Depan Panti Asuhan 
Penemuan Bayi di Denpasar. ©2020 Istimewa

RIAUSKY.COM - Sungguh malang, bayi perempuan yang baru lahir ditemukan di depan Panti Asuhan Yayasan Yappa Putri (Kh. Manshur Yappa) Jalan Pendidikan II, Gang Graha Santy, Sidakarya, Denpasar Selatan, Minggu (16/8).

Bayi itu pertama kali ditemukan warga saat hendak keluar rumah untuk mengantar dagangan ke pasar Suwung Batan Kendal Denpasar.

"Iya, telah ditemukan bayi baru lahir yang masih hidup ditaruk didepan rumah Panti Asuhan Yayasan Yappa Putri," kata Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Nyoman Wirajaya saat dikonfirmasi, Senin (17/8).

Bayi itu ditemukan Marwia (43), sekitar pukul 03.00 WITA. Sepulang dari pasar, Marwia melihat sesuatu terbungkus sarung warna hitam di depan pintu masuk Panti Asuhan Yappa. 
Karena takut, saksi langsung pulang ke rumah untuk memberitahukan kejadian tersebut kepada suami saksi.

Selanjutnya, saksi kembali mengantar dagangan ke Pasar Suwung Batan Kendal dan kembali dari pasar untuk kedua kalinya. 

Namun saksi melihat kaki bayi keluar dari bungkusan atau sarung tersebut. Setelah itu, saksi langsung pulang ke rumah untuk menyampaikan lagi kepada suaminya.

Lalu, suaminya bilang bangunkan ibu Juadi yang ada di depan rumah. Kemudian, saksi bersama suaminya dan Ibu Juadi menuju ke tempat bungkusan itu. 

Setelah sampai bungkusan dibuka oleh Ibu Juadi dan dilihat seorang bayi perempuan dalam keadaan masih hidup dimana di sebelahnya terdapat ari-ari terbungkus plastik warna merah serta kertas yang bertuliskan nama bayi tersebut atas nama Shakira Agustin Alfa Rizqi.

"Atas kejadian tersebut saksi membangunkan anak-anak yang ada di Yayasan Yappa, kemudian bayi yang masih hidup tersebut diangkat oleh Ibu Aminah Kepala Panti Asuhan Yappa masuk ke dalam Yayasan," imbuh Kompol Wirajaya.

Kemudian, pada pukul 05.30 wita ambulans bersama tenaga medis tiba dan tenaga medis mengecek kondisi bayi tersebut dan ternyata bayi dalam kedinginan. 

Selanjutnya, demi keselamatan bayi kemudian dievakuasi dengan ambulans Damakesmas Puskermas IV Densel.

"Adapun jenis dan ciri-cirinya, bayi berjenis kelamin perempuan. Terbungkus dengan kain selimut warna hitam. Terdapat ari terbungkus plastik warna merah dan secarik kertas yang bertulisan nama bayi atas nama Shakira Agustin Alfa Rizqi," ujar Kompol Wirajaya. (R03)

Sumber: Merdeka.com 

Listrik Indonesia

#Bayi Dibuang Orang Tuanya

Index

Berita Lainnya

Index